Sukun Dapat Mengobati Berbagai Penyakit Kronis

Sukun hidup pada dataran rendah maupun tinggi dan bagi Masyarakat Jawa atau Sunda Sukun umumnya di goreng pada saat masih mentah ,cukup dikupas kulitnya dan di buat sesuai selera baik bumbu maupun bentuknya,namun yang akan kita bicarakan adalah manfaat dari daun sukun itu sendiri terhadap kesehatan Manusia,Bentuk daun yang melebar dan hijau,dapat dipasyikan mengandung Cloropil yang sangat baik.

Bagi sebagian masarakat Sunda Daun-daunna adalah makanan sehari-hari,oleh sebab itu rata-rata Masyarakat Pasundan itu berwarna kulit yang sangat Bagus dan Indah.itu akibat dari sering mengkonsumsi Daun-Daunan.Memang tidak semua daun dapat dimakan oleh Manusia,akan tetapi daun tertentu saja,seperti DAUN ANTANAN,DAUN BELUNTAS,DAUN KEMANGI,DAUN RENDEU,dan lain-lain.Dari dalam kandungan jat tersebut terdapat jat hijau daun atau Clorofil.Fungsi Cloropil dapat dimanfaatkan untuk proses penyembuhan luka,bercak pada kulit bahkan dapat menyembuhkan luka dalam ataupun Ginjal.

Daun sukun setelah Direbus dengan air bersih dan dfisaring dapat mengobati berbagai penyakit cronis luka dalam.seperti Ginjal.Luar biasa memang khasiat dari daun sukun ini.
Ternyata pohon sukun dapat dimanfaatkan semuanya baik akar,batang daun dan buah untuk kehidupan manusia,sehingga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan alternatif bagi manusia.Bila sewaktu-waktu jalan-jalan keJawa sempatkan untuk beli buah sukun atau sekalian beli Daun sukun,namun Daun sukun jarang di Jual,mendi nagn minta aja,kasih rokok sebungkus…dah bisa bawa pulang….nikmati daun,buah untuk keluarga semua.

This entry was posted in Info Kesehatan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>